Subscribe Us

header ads

Gita Wirjawan: Saya Bukan Kader Demokrat

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membantah bahwa ia merupakan kader Partai Deokrat.
Pernyataannya ini menanggapi Ketua DPP Demokrat Achsanul Qosasi yang mengatakan bahwa Gita adalah kader Partai Demokrat. (Baca: Ternyata Gita Wirjawan Kader Demokrat) Beberapa hari terakhir, nama Gita memang santer dibicarakan setelah dijagokan sebagai salah satu kandidat calon ketua umum Partai Demokrat.

"Saya bukan kader Demokrat, dan saya seorang profesional. Saya bangga bisa mengemban tugas negara," ujar Gita, seusai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III di Gedung Kompleks Parlemen, Rabu (13/3/2013).

Gita pun memastikan tidak akan masuk dalam bursa calon ketum Partai Demokrat. Ia juga mengelak saat ditanyakan kesiapannya maju jika diusung kader Demokrat. "Saya profesional dan saya bangga bisa mengemban tugas negara," ujarnya menegaskan.

Seperti diketahui, nama Gita menjadi salah satu nama yang dijagokan sejumlah politisi Demokrat menjadi calon ketua umum partai yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada akhir Maret mendatang. KLB dilakukan untuk memilih ketua umum baru menggantikan Anas Urbaningrum yang menyatakan keluar setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimana hadiah terkait proyek Hambalang dan lainnya.

Dukungan terhadap Gita setidaknya disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Ramadhan Pohan dan Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga. Kastorius bahkan mengungkapkan bahwa SBY sudah sepakat Gita masuk dalam bursa ketum Partai Demokrat. Gita, kata Kastorius, diproyeksikan SBY untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2014.

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

0 Komentar