Subscribe Us

header ads

Silaturrahmi untuk Mendekatkan Hati


Pertemuan dengan komunitas Radio local yang terletak dikabupaten Jember ini merupakan komunitas yang sudah lama berdiri. Awalnya radio local ini sebagai upaya dan bentuk dari hiburan rakyat yang secara ekonomi berada diurutan menengah kebawah.
Komunitas radio local ini, memang terkesan tidak terpantau oleh pemerintah, karena dianggap hanya sekedar hiburan rakyat kecil semata, dan dianggap pula tidak membahayakan terhadap perkembangan dan proses jalannya birokrasi
Pada kesempatan tadi pagi, tepatnya hari minggu, tertanggal 30 desember 2012, merupakan pertemuan akhir tahun yang dilakukan oleh DPD Partai Nasdem, dengan tetap konsisten mengusung perubahan yang lebih baik dalam percaturan politik yang kian memanas, khususnya di daerah kabupaten Jember. Pertemuan tersebut Dihardiri 100 orang, mulai dari ketua radio monata, fans radio, dan kru radio monata yang terletak didaerah Ajung-Jember.
Hadir pula perwakilan dari beberapa radio local, seperti radio muliana, radio monisa, dan beberapa kru radio lainnya berserta fans-fansnya.
Acara inti disamapaikan oleh ketua DPD Nasdem Jember Moch. Eksan, Di Ajung Jember:
Acara pertemuan radio komunitas dengan ketua DPD Nasdem yang dihadiri kurang lebih dari 100 orang tersebut, memberikan kesan tersendiri, baik bagi kru radio komunitas, maupun bagi fans-fansnya, yang bersepakat mendukung dalam rangka menciptakan suatu gerakan perubahan menuju era yang lebih maju, konstruktif dan dinamis.
Lebih lanjut lagi Moch eksan mengatakan bahwa Dalam UU Radio komunitas memiliki cantolan yang kuat terkait dengan Undang-undang penyiaran. Radio komunitas bukan hanya sekedar mencari hiburan saja, tetapi sebagai bentuk aksi dan komunikasi dalam penyaluran dan sebagai bentuk membangun peradaban” Jelasnya.
Hal yang sangat penting adalah, bahwa radio sebagai salah satu upaya pembangunan ekonomi yang jauh lebih baik, sehingga dengan adanya radio komunitas ini bisa memberikan dampak yang efektif dalam membangun jaringan yang lebih luas kedepan.
Partai Nasdem secara nasional sudah memberikan santunan kurang lebih 1500 orang yang tercatat sebagai anggota dan telah menghadap pada Ilahi Robby.
Moch Eksan menambahkan “bahwa Hasil survei pertama Golkar, kedua PDIP, ketiga Demokrat, dan keempat adalah partai Nasdem.
Oleh karenanya, nasdem tidak hanya sebagai upaya menyambung rasa, tetapi juga sebagai upaya menyambung kerja antara rakyat dan wakil rakyat.
Masyarakat Jember yang terdiri dari 2.888.000 (dua ribu delapan ratus delapan puluh delapan ribu) penduduk di Jember, angka kemiskinan terbesar, pendidikan yang terendah sejawa timur. Ini menunjukkan bahwa fakta dari managemen pemerintahan yang tidak memihak terhadap rakyat.

Posting Komentar

0 Komentar