Subscribe Us

header ads

Tetap Bersyukur

Meski hanya secangkir kopi..menemani aktivitas dipagi hari, tetapi ini semua bukanlah penghalang yang bisa mengendorkan semangat untuk selalu beraktivitas dan menghasilkan kreasi yang mantaf..

Ada banyak kekurangan yang seringkali menjadi perbincangan antara kawan, sahabat, saudara, dan secara umum lebih memperbincangkah hal-hal yang negatif dalam diri kita, namun perbincangan dari orang lain, ataupun teman dan sahabat kita, pada intinya mereka sangat memperhatikan kita, baik itu kelebihan maupun kekurangannya.

Kadangkala kita mengabaikan rasa nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita, bahkan cenderung memaksakan kehendak diri, diatas kordinasi Tuhan. ketika kita berpikir bahwa yang namanya takdir itu datangnya dari Tuhan, tetapi upaya dan usaha murni ada dalam diri kita…”aku ada dalam setiap prasangka ummatku” begitulah Tuhan  mendorong para ummatnya untuk tetap bersyukur dan melakukan aktivitas dengan penuh semangat.

Opini dan gagasan selalu hadir dari golongan kecil yang termarginalkan, kesulitan-kesulitan yang diberikan kepada kita, merupakan kasih sayang Tuhan yang sering disebut dengan Ujian, siapapun yang lulus ujian, maka ia akan mendapatkan imbalan, tak lain imbalan itu adalah kenikmatan yang mencerahkan.

Bentuk rasa syukur kita dalam situasi dan kondisi seperti apapun merupakan kenikmatan yang tiada duanya. karena Tuhan selalu menciptakan dua hal yang selalu beriringan, dimana ada suka, disitu pula ada duka, dimana ada kesulitan disitu pula akan muncul kemudahan…keduanya merupakan konsep Tuhan dalam dinamisasi kehidupan.

Bersyukur bukan lantas dimaknai menyerah pada suatu keadaan, tetapi bentuk syukur itu bisa dalam bentuk perlawanan atas penindasan. bersyukur itu bukan pula sebuah keputusasaan yang menyerah pada suatu keadaan, tetapi bersyukur itu adalah menyulam kembali kesalahan-kesalahan dimasa yang lalu menjadi ukiran pada kain yang indah, sehingga menjadi aktivitas dan kreativitas dinamis.

Berupaya dan berusaha adalah bagian dari rasa syukur kepada Tuhan, yang pada akhirnya ada garis yang sudah ditentukan, disitulah barangkali kita bisa belajar ilmu keikhlasan.
Tulisan yang sederhana ini barangkali bisa menjadi motivasi bagi diri kita, khususnya penulis, dan para pembaca yang budiman.

Posting Komentar

0 Komentar