Subscribe Us

header ads

Bukan Dalam Rangka Menentang Tuhan

Hidup dan kehidupan merupakan bentuk dari kesadaran diri untuk melakukan yang terbaik dan berkesan, baik bagi diri, keluarga maupun orang lain yang ada dilingkungan sekitar kita.

Bentuk keyakinan dan komitmen terhadap Tuhan dan diri sendiri adalah upaya yang istiqomah untuk menjadi apa yang kita impikan, karena sesungguhnya Tuhan selalu ada dalam diri dan selalu ada dalam sangkaan imajinasi kita.

Dalam perjalanan hidup ini berbagai macam problem yang datang silih berganti, tentu saja penulis mempersepsikan sebagai bentuk kasih sayang Tuhan yang kerapkali menjadi hikmah dibalik semuanya.

Jika Tuhan menciptakan klebaikan, maka disitu pula Tuhan menciptakan keburukan, ketika Tuhan menciptakan kesulitan-kesulitan, maka sesunggunhnya itu adalah ujian,,siapapun yang hadir dan menjalani ujian dengan tabah dan ikhlas, maka Tuhan pun akan memberi jalan kemudahan dan kebahagiam. begitulah panggung drama kehidupan ini.

Seperangkat akal pikiran yang sudah kita miliki sebagai bentuk karunia Tuhan dalam setiap nafas kita yang patut untuk disyukuri.

pikiran akan melahirkan tindakan, tindakan akan melhirkan pemikiran yang baru, begitulah roda kehidupan akan terus berputar sampai akhir zaman nanti..

Usaha dan upaya adalah suatu bentuk keniscayaan untuk dijalani dan dilakukan, begitu pula dengan berbagai permasalahan yang kadangkala hinggap tanpa diduga. masalah pasti sudah imbang dengan solusinya, tinggal bagaimana menghadapi, menyikapi, dan mencari solusi. selama akal pikiran terus bergerak dan berjalan, penulis yakin bahwa masalah pasti akan selesai.

Bukan dalam rangka menentang Tuhan, tetapi mensyukuri apa yang sudah Tuhan takdirkan dalam garis hidup ini menjadi salah satu garis kehidupan yang mesti dijalani dan disyukuri. ketika banyak pertanyaan, mengapa engkau tidak mencari jalan yang lain, dengan mudah dan menjadi karyawan disalah satu perusahaan? maka sebetulnya jawaban itu sudah ada dalam diri. disini penulis ikut serta memulai merancang sebuah usaha yang bernama Kotanimura (koperasi petani jamur nusantara), dengan impian dan harapan bahwa koperasi ini mampu bergerak dalam skala lokal, regional, nasional, bahkan sampai pada Internasional, tetapi apalah daya, Tuhan masih belum mengijimkan hari ini.

oleh karenanya berbagai persoalan yang menghambnat ini sebagai suatu hikmah dalam menjalani hidup, senangm, bahagia, duka dan air mata adalah bentuk tetesan semangatg untuk senantiasa melakukan kreatifitas dalam rangka mempertahankan hidup dan membangun kembali keterpurukan menjadi kejayaan...

Posting Komentar

0 Komentar