Subscribe Us

header ads

Ketua Umum PB HMI, Noer Fajriyansyah Mendadak Membatalkan Sepihak Kehadiran SBY di Kongres HMI

Keptusan sepihak (individu) membatalkan kehadiran Presiden SBY di Kongres HMI dilakukan Ketua Umum PB HMI Noer Fajriyansyah setelah gerakan menolak kehadiran SBY di kongres HMI semakin massif oleh HMI se Indonesia. Keputusan Noer Fajriyansyah ini dilakukan secar terpaksa dan mendadak tanpa melalui rapat bersama Steering Commite (SC) Kongres HMI.

Sebelumnya, warga HMI menilai, Noer Fajriyansya telah memanfaatkan situasi ini untuk berkoolaborasi dan terkooptasi dengan politik Cikeas. Hal init erlihat nyata, dimana ketika hangat-hangatnya perseteruan politik SBY dan Anas (Ketua Uum Partai Demokrat), Fajrin dan Pengrus PB HMI pengikutnya,secar sepihak mengambil sikap menyambangi kediaman SBY tanpa ada satu alasan penting terkait agenda pertemuan tersebut.

Hal ini bisa dinilai, bahwa Saudara Noer Fajriyansya memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan pribadi dan kelompok, atau kasarnya memancing di air keruh. Dus pasca pertemuan Noer Fajriyansya dengan SBY, tersiar kabar, Noer Fajriyansya dan beberapa pengikutnya menerima uang sejumlah Rp. 2,5 miliar.

Konon meNoerut kabar sudah massif di internal HMI, uang dengan jumlah fantastis itu sebagai biaya kongres HMI yang sedianya berlangsung 15/3/2013. Namun hingga hari sesuai investigasi kami, bendahara umum kongres belum menerima jumlah uang dimaksud.

Karena saudara Noer Fajriyansya telah memanfaat kegaduhan situasi politik Cikeas untuk keuntungan pribadi dan kelompok, maka jelas-jelas kami menganggap saudara “Noer Fajriyansya adalah kader oportunis” yang tak layak menyandang predikat sebagai kader. Bahkan kami secara yakin mencurigai, “Saudara Noer Fajriyansya adalah agen titipan dari luar yang disusupkan untuk menghancurkan HMI dan keluarga besar HMI secara sistemik”. Hal ini kami simpulkan dari beberapa langkah-langkah politiknya yang mencedarai bahkan menyayat-nyayat situasi kebatinan warga HMI, mulai dari tindakan pencabulan terhadap eksponen Kohati hingga terkooptasi dalam politik Cikeas”.

Adapun sikap kami menolak kehadiran SBY di Kongres HMI, bukan faktor rivalitas SBY vs Anas yang tengah berlangsung, tapi lebih dari itu, penolakan kami disebabkan oleh kegagalan SBY dalam menegakkan supremasi hukum, pelembagaan nilai-nilai demokrasi dan pemberantasan korupsi yang melibatkan orang-orang di sekitarnya.

Jadi kehadiran SBY meNoerut kami tak ada untungnya dan tak memberikan inspirasi nilai bagi kongres HMI kali ini. Bahkan justeru kehadiran SBY hanya akan meninmbulkan kegaduhan Kongres akibat penolakan kader HMI se Indonesia terhadap SBY dengan sejumlah kegagalannya sebagai presiden.
Dengan demikian, statemen saudara fajrin bahwa ia menjaga situasi kebatinan warga HMI dan membatalkan kahadiran SBY adalah tidak benar dan tak melalui keputusan resmi SC. Sikap dan inisiasi Noer Fajriyansya ini mencul setelah penolakan yang begitu massif terhadapadiran SBY. Kami tegaskan sekali lagi, ini bukan inisiasi Noer Fajriyansya dan SC Kongres HMI. Terimakasih. []

Posting Komentar

0 Komentar