Subscribe Us

header ads

Presiden Negeri Seribu Pulau



Inilah yang disebut dengan zaman reformasi yang penuh dengan perjalanan yang berliku, dan penuh dengan tantangan, serta gejolak sosial yang kerapkali terjadi pada belahan masyarakat di nusantara ini. Negeri seribu pulau yang dsebut-sebut negeri yang kaya akan sumber daya alamnya, justru hanyalah menjadi slogan saja bagi kehidupan sosial rakyatnya. Mengapa demikian? Sebab rakyat di negeri seribu pulau ini hanya tahu saja bahwa negerinya kaya akan sumber alamnya, namun mereka tak pernah menikmati, sehingga dampak yang terjadi, kemiskinan yang multidimensi.

Tak mudah menjadi orang nomer satu di negeri seriu pulau, sebab harus beperang sekuat tenaga dan pikiran, bahkan harus bergulat dengan nurani yang terdalam. Inilah negeri seribu pulau yang dihuni oleh jutaan makhluk yang beragam, bukan hanya beragam adat, budaya dan bahasa saja, tetapi juga beragam secara keseluruhan, mulai dari pemikiran yang menghasilkan adat dan budaya, sampai pada bahasa dan warna kulit dari penduduknya, karena salah satunya disebabkan oleh faktor geografis yang melatarbelakanginya.

Wahai presiden dinegeri seribu pulau, mungkin saja engkau tidak punya kekuatan disatu sisi, tetapi pada sisi yang lain engkaulah yang berkuasa di negeri seribu pulau ini, meski engkau disebut-sebut seagai petugas partai, tetapi bisa saja engkau kendalikan partai yang telah menaungimu selama ini.

Posting Komentar

0 Komentar