Subscribe Us

header ads

Dunia Ini Semakin Unik

Hidup dan kehidupan merupakan kesatuan yang bertautan, sehingga menjadi semakin unik, ketika hasil dari daya dan upaya manusia menghasilkan yang unik dan berbeda, tetapi perbedaan itu kadangkala menjadi aneh, dan acapkali menjadi pembicaraan hangat di publik.

Kalo banyak orang mengatakan bahwa dunia dan seisinya adalah perhiasan yang mengandung kekayaan, tetapi yang paling urgen adalah kekayaan manusia tidak tertandingi oleh apapun, mengapa? sebab manusia sudah dianugerahi akal pikiran sebagai amanah atau alat panjang Tuhan untuk mengelola kehidupan ini.

Hal yang sangat unik ada dua hal yang kemudian penulis akan ketengahkand dalam pembahasan ini, pertama sesuatu yang unik dan indah hasil dari karya manusia yang mengarah pada sesuatu yang positif dan menjadikan inspirasi atau hikmah bagi manusia secara umum. kedua hasil dari karsa dan upaya manusia yang mengarah pada sesuatu yang negatif, sehingga hasilnya pun menjadi negatif, dan berdampak pada kemudharotan  bagi kehidupan.

Barangkali tingkah, pola, pemikiran dan perilaku manusia konstek saat ini sebagai simbol dan pelajaran bagi manusia, bahwasanya hidup dan kehidupan ini, serta bumi yang kita pijak sudah sangat tua. menjadi semakin tua dengan ditandai perilaku manusia yang semakin unik dengan pola kehidupan freedome tanpa ada frame yang jelas akan mengarah kemana muaranya.

Jikalau dalam konstek Islam bahwa sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah perempuan yang sholehah, menjadi cukup aneh dan langka, "perempuan-perempuan yang sholehah", dengan canggihnya tekhnologi sebagai tanda dari modernisasi, kebebasan dan pengaruhnya semakin meluas, terutama dikalanggan muda-mudi. 

Hidup dan kehidupan (Life style), ketika bercermin pada peradaban barat yang katanya modern dengan prinsip freedome, dalam artian bebas melakukan apa saja, termasuk perilaku sek bebas "yang tidak manusiawi", telah menurunkan derajat dari prinsip atau nilai kemanusiaan itu sendiri, lantas mereka mengatakan kebahgiaan sekaligus kenikmatan didunia. menjadi semakin aneh, ketikan kebebasan ala peradaban barat, justru manusia kehilangan arah dari tujuan hidup yang sesungguhnya.

Depresi atau stress, seringkali disebabkan dari tumpukan masalah yang kemudian menjadikan urat saraf semakin tegang, sehingga berdampak pada pola hidup dengan meminum obat penenag, pil koplo, bahkan sabu-sabu menjadi trend untuk menghilangkan stress, padahal itu bukanlah obat yang sesungguhnya, melainkan kesenangan yang fana dan berakibat fatal bagi kerusakan sistem dalam tubuh.

Dunia ini memang semakin unik dan aneh, dengan kemajuan zaman dengan ditandai canggihnya tekhnologi, justru banyak disalahgunakan, sehingga muncul kebiadapan, bukan peradaban sebagai seorang modern dengan visi yang jauh untuk membangun sebuah komunitas yang memiliki kualitas.

Posting Komentar

0 Komentar