Subscribe Us

header ads

Kritik Tidak Hanya Berbentuk Ucapan dan Perbuatan

Ilmu pengetahuan bisa didapatkan salah satunya adalah dengan membaca, membaca secara general tidak hanya berbentuk tulisan saja. bisa dipahami bersama  bahwa tulisan seseorang itu akan dilihat kualitasnya, ketika yang membaca tulisan tersebut akan menimbulkan apresiasi, inspirasi, dan inovasi. Itulah gerbang dari kreatifitas pemikiran yang tertuang dalam bentuk tulisan.

Tulisan yang indah, tentu mengandung nilai dan makna yang mendalam, sehingga yang membaca menemukan sesuatu yang berharga dalam tulisan itu, sehingga melangkah menjadi perbuatan yang nyata. dan kenyataan itu berangkat dari pemikiran dan ide-ide besar yang kreatif, konstruktif dan dinamis.

Revolusi pena, pada hakekatnya lahir dan terbentuk dari kegelisahan yang cukup panjang. Kegelisahan yang datang silih berganti, melihat situasi dan kondisi yang acapkali tidak berpihak kepada kaum minoritas, dan rakyat secara umum.

Adanya gerakan menulis merupakan bagian dari eksistensi kita sebagai insan untuk senantiasa melakukan perubahan. Perubahan itu bergantung kepada apa dan siapa yang akan melakukannya, karena perubahan tersebut akan mengarah pada dua hal yang tidak bisa untuk dipungkiri. pertama perubahan yang mengarah pada nilai-nilai konstruktivisme, dan yang kedua adalah perubahan yang dilakukan manusia mengarah pada kejelekan, dan penghancuran.

Gerakan tulis menulis, sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menciptakan suatu perubahan, minimal bagi diri, dan orang-orang sekitar. dan secara umum bagi masyarakat luas.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. kritik yang konstruktif merupakan bentuk kepedulian dalam proses perbaikan menuju peradaban..salam sejahtera

    BalasHapus