Subscribe Us

header ads

Secangkir Kopi Selalu Menjadi Inspirasi


Barangkali tulisan yang sangat sederhana ini menjadi sebuah ringkasan untuk selalu berpikir dan memahami, serta merenungi berbagai persoalan kehidupan yang menimba kita semua. Hidup memang tidak semudah yang kita bayangkan, bahkan tidak semudah yang kita ucapkan suatu hal yang ada dalam pikiran, bahkan hidup dalam dunia realitas ini, selalu dihadapkan pada momentum dan kondisi yang berbeda-beda satu sama lain.

Berangkat dari pengalaman hidup pribadi, mungkin saja bisa menjadi pengalaman bagi kita semua, bahwa dalam hidup seringkali cobaan, hinaan, dan caci maki, bahkan direndahkan oleh orang lain, sebetulnya menjadi jamu pahit, namun memiliki hikmah yang bagus, baik sebagai penguatan mental ataupun menjadi cambuk untuk segera bangkit dari keterpurukan dalam hidup ini.

Meski seringkali diingatkan oleh bunda, supaya bisa mengurangi untuk meminum kopi, namun hal itu menjadi kebiasaan  yang susah untuk dihindari, sehingga secangkir kopi dan satu bungkus rokok memang menjadi pasangan yang harmonis, sehingga asap yang mengepul menjadi kekuatan tersendiri untuk menuangkan pikiran-pikiran kedalam bentuk tulisan.

Secangkir kopi, selalu menjadi teman yang hangat menemani untuk ngobrol santai dengan kolega maupun dengan teman lama, melapas kerinduan, bahkan membicarakan berbagai macam hal, mulai dari persoalan yang ringan sampai pada persoalan yang berat.

Kebiasaan ngopi tidak hanya dilakukan ketika menjadi aktivis mahasiswa, bahkan kebiasaan tersebut sampai sekarang masih melekat dan selalu menjadi teman yang setia, dalam situasi yang enak maupun dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Secangkir kopi hitam ini telah menjadi saksi dari berbagai pikiran-pikiran yang tertuang menjadi tulisan.

Oleh karenanya, secara esensial tidak hanya sebatas secangkir kopi saja yang perlu kita perhatikan dengan cermat, namun dibalik semua ada banyak hikmah yang seringkali kita lupakan, bahwa dengan kehangantan secangkir kopi selalu menghadirkan pikiran baru yang bisa dituangkan dalam bentuk karya yang kreatif. Wallahu a'lam. Faisal 

Posting Komentar

0 Komentar